Home / Berita Umum / 34 Rumah Warga di Kudus Rusak Akibat Angin Kencang, 1 Orang Terluka

34 Rumah Warga di Kudus Rusak Akibat Angin Kencang, 1 Orang Terluka

34 Rumah Warga di Kudus Rusak Akibat Angin Kencang, 1 Orang Terluka – Sekitar 34 unit rumah rusak diterjang angin kencang di Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jateng sore barusan. Tidak ada korban jiwa dalam momen itu.

Akan tetapi ada seseorang masyarakat luka mudah karena terjatuh waktu mengatur genting yang rusak karena angin kencang. Masyarakat bernama Widodo yang disebut masyarakat RT 5 RW 3 itu langsung dibawa ke Puskesmas Mejobo.

Perihal ini dikatakan Syakuri di satu tempat rumah yang rusak di Dukuh Karanggayam RT 4 RW 2 Desa Temulus, Senin (11/2/2019).

Dari jumlahnya itu, 10 unit rumah rusak berat. Bekasnya rusaknya mudah. Rusaknya berat yakni sejumlah besar genting beterbangan.

Satu salah satunya rumah punya Sunarto (56) di Dukuh Karanggayam RT 4 RW 2 Desa Temulus.

“Jam 15.30 barusan sore, angin menyapu genting rumah. Cocok barusan hujan bercampur angin. Atap ruangan tengah, ruangan depan, terbang terkena angin,” kata Sunarto waktu didapati detikcom di tempat tinggalnya.

Waktu peristiwa, ia tengah ada di musala dekat tempat tinggalnya, sedang istrinya tengah di dapur, serta anak-anak ada di muka rumah.

Tempat tinggalnya yang berupa joglo itu sekarang rusak kronis. Sejumlah besar ruang tidak kembali beratap.

Mengakibatkan sejumlah besar pojok rumah basah terkena hujan. Seisi rumah tampak amburadul. Sejumlah besar alat rumah tangga sudah dipindah ke sisi rumah yang masih tetap beratap utuh.

Hartono (39) masyarakat Dukuh Karangmalang RT 4 RW 3, Desa Temulus mengakui asbes tempat tinggalnya rusak tertimpa genting yang beterbangan punya tetangga.

“Asbes rumah saya rusak. Seputar 6 rumah tetangga, atap gentingnya beterbangan,” kata Hartono didapati di tempat tinggalnya.

Hartono pun mempersilakan wartawan ambil gambar rumah tetangga yang rusak, dari lantai tiga tempat tinggalnya. Terlihat seputar enam rumah rusak di bagian genting. Beberapa petugas BPBD, serta masyarakat pundak membahu menempatkan genting yang
berjatuhan.

Camat Mejobo Harso Widodo menuturkan angin kencang berlangsung di 6 titik RT serta RW di Desa Temulus.

“Berlangsung angin puting beliung di Desa Temulus di RT 4, RT 5, RT 6, RT 7, RW3 serta RW2 ,” kata Harso lewat pesan singkat.

About admin

Agen Sbobet