Home / berita bola / AC Milan Gagalkan Kemenangan MU Di Menit Akhir

AC Milan Gagalkan Kemenangan MU Di Menit Akhir

AC Milan Gagalkan Kemenangan MU Di Menit Akhir – Manchester United cuman peroleh hasil seri saat melayani AC Milan di putaran pertama 16 besar Liga Europa. MU tidak punyai riwayat bagus saat tidak meraih kemenangan di kandang.

Tanding MU versus Milan di putaran pertama set 16 besar Liga Europa diadakan di Old Trafford, Jumat (12/3/2021) pagi hari WIB. MU yang sempat pernah unggul terlebih dahulu pada akhirnya harus senang dengan hasil akhir 1-1.

MU buka keunggulan di menit ke-50 melalui gol Amad Diallo. Keunggulan tuan-rumah bertahan sampai beberapa menit akhir laga.

Tetapi, kemenangan MU yang telah di muka mata buyar saat injury time. Simon Kjaer membobol gawang Dean Henderson dengan tandukan di menit ke-90+2.

Hasil ini bukanlah modal baik untuk Manchester United untuk hadapi laga putaran kedua di kandang Milan minggu kedepan. MU tidak disokong data statistik.

Menurut statistik yang dikutip BBC, MU biasanya tidak lolos saat tidak meraih kemenangan di kandang di leg pertama kali dalam laga persaingan Eropa. Dari 8 tanding paling akhir di persaingan Eropa, 6x MU tersisih saat tidak berhasil mengoptimalkan putaran pertama di Old Trafford.

Yang paling akhir terjadi di Liga Champions 2018/2019 saat berjumpa Barcelona di perempat-final. Roboh 0-1 di putaran pertama di Old Trafford, Setan Merah selanjutnya tersisih sesudah kalah 0-3 di Camp Nou.

Ole Gunnar Solskjaer mengaku hasil seimbang menantang Milan di Old Trafford mempersulit Manchester United. Ia mengharap MU dapat membayarnya dengan tampil menekan di San Siro.

“Pasti ini menjadi lebih mempersulit. Anda tak pernah suka saat kecolongan di kandang. Semenit menjelang laga usai itu menyebalkan, tetapi kami harus berani dan tandang ke situ dan cobanya,” tutur Solskjaer seperti dikutip Sky Sports.

“Ini menjadi lebih berat tetapi hasil ini membuat kami harus coba cetak gol di situ dan memenangkan laga,” sambungnya.

“Itu kemungkinan justru pas untuk kami. Kami ialah team yang lebih bagus saat serang, lebih direct,” kata Solskjaer.

Laga putaran kedua di antara Milan dan Manchester United akan diadakan di San Siro pada 18 Maret.

About penulis77

Agen Sbobet