Home / Uncategorized / AL Australia Tangkap Penyelundupan Senjata ke Somalia | Mancanegara

AL Australia Tangkap Penyelundupan Senjata ke Somalia | Mancanegara

Salah satu kapal perang AL Australia dalam beberapa waktu lalu menangkap salah satu kapal yang berisi sekitar 2.000 pucuk senapan berjenis serbu serta peluncur granat serta juga senapan mesin berat dalam kawasan lepas pantai di Somalia. Hal itu mampu dirilis pihak AL Australia, dalam beberapa waktu lalu.

Semua pelaut HMAS Darwin mampu menghentikan salah satu kapal nelayan kala itu menuju ke wilayah Somalia di jarak 313 kilometer dari sisi pesisir Oman.

Di dek kapal nelayan tersebut, semua pelaut AL Australia mampu menemukan banyak sekali persenjataan dan jumlahnya sangat besar kala disembunyikan ditutupi jaring ikan.

“Senjata-senjata kala kami sita adalah bagian akan adanya embargo senjata dari PBB buat Somalia. Dimana senjata ilegal tersebut memang dalam jumlah besar dan hal ini memang sangat dibilang signifikan,” ungkap Laksamada Madya bernama David Johnston.

Sekitar 1.989 pucuk senapan dengan jenis AK-47, lalu ada 100 unit peluncur granat, dan 49 unit dengan jenis senapan mesin PKM serta 20 tabung mortar dalam langkah disita di operasi tersebut.

About admin

Agen Sbobet