Home / berita bola / Arsenal Butuh Perubahan Taktik

Arsenal Butuh Perubahan Taktik

Arsenal Butuh Perubahan Taktik – Manchester City memporak-porandakan lini belakang Arsenal pada sesi pertama pertandingan di Emirates Fase, Jumat (2/3/2018) dinihari WIB. City unggul 3-0 saat half-time.

Jalannya Pertandingan

Permainan jalan dalam tempo lambat di menit-menit awal. Ke-2 tim terlihat waspada.

City lebih dahulu miliki kesempatan lewat Sergio Aguero di menit ke-9, tapi tembakan Aguero dari pojok sempit tidak menjumpai tujuan.

Arsenal membalas lewat percobaan Henrikh Mkhitaryan empat menit lalu. Tembakan Mkhitaryan dari luar kotak penalti menghadap ke gawang City, tapi dengan gampang diamankan oleh penjaga gawang Ederson Moraes.

City buka kelebihannya lewat gol Bernardo Silva pada menit ke-15. Gol ini berawal dari tindakan individu brilian Sane, yang melalui empat pemain Arsenal. Sane lalu mengoperkan bola pada Silva yang ada di kotak penalti. Sesudah memperoleh ruangan, Silva melepas tembakan melengkung yang tidak dapat dijangkau oleh Petr Cech.

Arsenal coba segera merespons sesudah ketinggal. Sepakan bebas Granit Xhaka memaksa Ederson untuk buat penyelamatan.

Tidak berselang lama, Ederson kembali mesti berusaha keras. Penjaga gawang asal Brasil itu tunjukkan reaksi sempurna untuk menangkap bola tembakan Aaron Ramsey dari dalam kotak penalti.

David Silva jadi besar kelebihan City jadi 2-0 di menit ke-28. Sane lagi-lagi miliki peranan dalam terwujudnya gol ke-2 ini. Dia lakukan tusukan di bagian kiri sebelumnya mengoperkannya pada Aguero yang ada di kotak penalti. Lihat Silva lari, Aguero mengumpankan bola padanya. Silva melalui adangan Hector Bellerin sebelumnya menceploskan bola kedalam gawang.

Hanya berselang lima menit, giliran Sane yang menggetarkan gawang Arsenal. Dalam satu serangan balik kilat, Sane membelokkan umpan silang dari Kyle Walker untuk membawa City memimpin 3-0.

Aguero hampir cetak gol ke-4 City di menit ke-40. Tapi, sontekan jarak dekatnya masih tetap dapat digagalkan oleh Cech.

Di menit-menit akhir sesi pertama, percobaan Xhaka dari jarak jauh tidak merubah kondisi. Tembakannya dapat diantisipasi oleh Ederson.

Susunan Pemain
Arsenal : Cech ; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Kolasinac ; Ramsey, Xhaka ; Mkhitaryan, Oezil, Welbeck ; Aubameyang

Manchester City : Ederson ; Walker, Kompany, Otamendi, Danilo ; De Bruyne, Guendogan, David Silva ; Bernardo Silva, Sane, Aguero

About admin

Agen Sbobet