Home / Berita Umum / Banjir Rendam Ratusan Rumah di Lebak Banten, Warga Enggan Mengungsi

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Lebak Banten, Warga Enggan Mengungsi

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Lebak Banten, Warga Enggan Mengungsi – Beberapa ratus rumah di dua kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten, terendam banjir. Hujan yang berlangsung semenjak Senin (24/12) membuat merendam rumah masyarakat.

Dua kecamatan yang alami banjir yaitu Kecamatan Banjarsari serta Cimarga. Di Banjarsari, ada 4 desa yang terdampak banjir. Desa sangat kritis yaitu Desa Keusik.

” Ketinggiannya banyak ragam (tertinggi) 1 mtr.. Di Banjarsari, Desa Keusik 455 rumah, Desa Ciruji 20 rumah, Desa Umbul Jaya 33 rumah selanjutnya Desa Cidahu 67 rumah, ” kata Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi waktu di konfirmasi, Rabu (26/12/2018) .

Sedang di Cimarga, menurut laporan yang di terima BPBD ada satu desa yaitu Inten Jaya yang terdampak banjir. 75 rumah terendam karena hujan yang terus-terusan.

” Selanjutnya di Desa Inten Jaya, Kecamatan Cimarga 72 rumah terendam, ” pungkasnya.

Masyarakat yang terdampak banjir dilaporkan tidak mengungsi, mereka mengungsi ke rumah-rumah tetangga atau saudaranya yang tdk terdampak banjir.

” Kalaupun bahasa mengungsi kebanyakan malas mengungsi serta menjadi protap kita masih mempersiapkan beberapa hal demikian sama dengan petunjuk Ibu Bupati kita lakukan upaya-upaya penyelamatan dengan cara maksimum, ” tukasnya.

BPBD waktu ini tetap kerjakan pendataan serta usaha penyelamatan manusia terlebih dulu. Kemudian, pemberian pakaian serta pangan akan di kirim ke lokasi terdampak banjir.

” Yang ke dua pemenuhan keperluan basic. Jadi Manusianya dahulu yang kita amankan, sehabis aman baru kita menjalankan penuhi keperluan dasarnya, ” ujarnya.

About admin

Agen Sbobet