Banyak Ibu Jalani Caesar Saat Bayinya Berukuran Besar | Kesehatan

Dalam pemeriksaan kehamilan lewat USG saat ini mungkin bisa jadi penyebab jika banyak ibu memilih melakukan metode persalinan dengan operasi caesar. Mengingat mereka tau jika dalam prediksi dokter bayi mereka dalam berukuran besar.

Malahan, hanya dari satu dari sekitar lima ibu hamil kala diprediksi bakal memiliki bayi besar dalam nyatanya benar-benar melahirkan sosok bayi dengan bobot 3,9 kilogram dan ini memang masuk dalam kategori macrosomia.

Di sebuah penelitian dalam kisaran 1.960 wanita. Di kala itu sekitar 31 persen sang ibu hamil mampu diberitahu bayi mereka kemungkinan sangat “cukup besar”. Namun dalam nyatanya di lima ibu Cuma satu yang benar-benar anaknya lahir besar. Dengan umum, rata-rata saat ini bobot bayi yang pihak dokter diprediksi besar yakniberbobot 3,5 kg.

Dampak akan kesalahan prediksi sangat cukup besar. Dimana calon ibu bakalan akan merasa dalam “takut, cemas, serta tidak pasti” dalam melahirkan bayi dengan ukuran besar. Makanya mereka lalu mengambil sikap dengan melakukan oprasi menginat operasi caesar, sebuah pilihan tepat dan lainnya juga menggunakan induksi serta obat antinyeri.