Home / Berita Umum / BKSDA Kalimantan Tengah Menuturkan Tidak Tanggungjawab Soal Ular Yang Di Lepas

BKSDA Kalimantan Tengah Menuturkan Tidak Tanggungjawab Soal Ular Yang Di Lepas

BKSDA Kalimantan Tengah Menuturkan Tidak Tanggungjawab Soal Ular Yang Di LepasĀ  – Ular style King Cobra selama 3, 8 mtr. udah dilepaskan keluarga Rizky ke alam bebas. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah menuturkan ular itu tidak jadi tanggung jawab pihaknya karna tidak termasuk juga kelompok satwa dilindungi.

” Satwa yang diperlihara (Rizky) itu kan tdk dilindungi undang-undang. Apabila dilindungi undang-undang kan sanggup segera kita sita, ” kata Kepala BKSDA Kalimantan tengah Ir Adib Gunawan waktu dihubungi, Sabtu (14/7/2018).

Itu bukan hanya tanggung jawab BKSDA karna tdk dilindungi undang-undang, ” tambah Adib.

Karna bukan hanya satwa dilindungi serta tidak sanggup juga merta diambil alih, Adib cuma sanggup mengimbau orang-orang supaya tdk pelihara hewan liar. Peristiwa Rizky meninggal dibandrol ular, lanjut Adib, dapat jadikan bahan kampanye BKSDA berkenaan imbauan tidak pelihara satwa liar.

” Kita hanya sanggup mengimbau, semisalnya pelihara anjing yang ganas, kita imbau. kami, Pak RT, Pak Lurah sama pemikirannya, mengapa sich (satwa liar) tdk dilewatkan liar di alam? ” kata Adib.

” Ini satu diantara bahan kami serta partner untuk mengerjakan penyadaran pada orang-orang perihal hewan liar. Kelak kita kampanye untuk nikmati hewan liar di alam saja, ” sambung dia.

Adib memaparkan satwa liar kalau diperlihara, dapat terasa terhimpit. Jikalau terasa terhimpit, maka dapat menyerang pemeliharanya.

” Kita saksikan tabiat satwa liar di alam, apabila tdk diganggu, dia tidak lagi memnyerang. Satwa liar itu condong apabila terasa terancam mereka pergi, terkecuali terhimpit baru menyerang balik. Apabila diperlihara hewan liar itu, kan bermakna posisinya terhimpit, ” jelas Adib.

Semula, warga Palangka Raya Dewa Rizky Achmad (19) meninggal dipatuk king cobra peliharannya. Rizky dipatuk peliharaannya waktu sedang mengerjakan atraksi di car free day (CFD) Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (8/7).

Ular itu segera diamankan sebelum saat Rizky tidak sadarkan diri serta dilarikan ke UGD RSUD Doris Sylvanus. Nyawa Rizky tidak tertolong. Dia wafat yang tadi di RSUD Doris Sylvanus kira-kira waktu 08. 30 WIB.

sebelum saat wafat, Rizky benar-benar udah berwasiat ke keluarganya. Dia ingin supaya ular itu dilepaskan ke alam liar.

About admin

Agen Sbobet