Home / olahraga / Capello : Menangani Roma Bukan Hal Mudah

Capello : Menangani Roma Bukan Hal Mudah

Fabio Capello disebut-sebut menjadi salah satu kandidat pengganti Rudi Garcia di AS Roma, yang sedang dalam tekanan. Namun secara pribadi, Capello mengakui melatih I Lupi adalah tugas yang sangat berat.

Garcia belakangan mendapatkan sorotan tajam karena hasil-hasil mengecewakan yang dipetik Roma. Sebelum menang 2-0 atas Genoa akhir pekan kemarin, mereka sempat melaju tanpa kemenangan di tujuh laga berbagai ajang. Di dalam rangkaian hasil itu, ada dua kekalahan yang membuat posisi Garcia amat dikritik. Yang pertama adalah saat dilumat Barcelona 1-6, lalu kala disingkirkan tim Serie B, Spezia, di Coppa Italia lewat adu penalti.

Posisi Giallorossi di papan klasemen pun tidak menolong Garcia. Dijagokan jadi juara musim ini, Roma saat ini masih tertahan di posisi lima klasemen dengan nilai 32 dari 17 pekan. Mereka tertinggal empat poin dari Inter Milan di posisi teratas.

Situasi ini lantas diikuti rumor pergantian pelatih, Capello menjadi salah satu kandidat pengganti bersama Luciano Spalletti, Marcelo Lippi, dan Walter Mazzarri. Ada juga nama Antonio Conte yang diisukan, meski diyakini baru bisa terwujud di musim panas setelah gelaran Piala Eropa.

About admin

Agen Sbobet