Home / Uncategorized / Di Skotlandia Ada Warga Yang Tak Beragama | Mancanegara

Di Skotlandia Ada Warga Yang Tak Beragama | Mancanegara

Di sebuah riset mengenai perilaku sosial dalam naungan warga Skotlandia mampu membuktikan jika lebih dari sekitar separuh warga negeri dalam kawasan utara Inggris tersebut tak beragama.

Dalam hasil survei, sekitar 52 persen dari responden mengungkap jika mereka saat ini tak beragama. Dan jumlah mereka mampu meningkat dibanding dalam tahun 1999 kala hanya sekitar 40 persen saja.

Mengenai jumlah pemeluk agama yang lainnya semisal Katolik Roma serta aliran Kristen ada di dalam level stagnan yakni sebesar 15 persen serta 11 persen. Dan warga Skotlandia kala memeluk agama diluar Kristen jumlahnya saat ini sama sekali tak berubah yakni sebanyak 2 persen.

Riset kala dilakukan ScotCen Social Research tersebut juga menunjukkan akan jumlah warga kala hadir di sebuah ritual-ritual keagamaan memang mencapai titik terendah selepas adanya perhitungan di tahun 1999.

Dimana, dua pertiga dari warga Skotlandia kala mengaku masih mempunyai agama mengatakan jika mereka sama sekali tak pernah datang dalam tempat ibadah. Survey tersebut mampu digelar di perhitungan bulan Juli 2015 sampai dengan Januari 2016 serta melibatkan sekitar 1.288 orang responden kala dipilih dengan jalur acak.

About admin

Agen Sbobet