Home / Uncategorized / Ditemukannya Tapak Dinosaurus Berumur 230 Juta Tahun | Mancanegara

Ditemukannya Tapak Dinosaurus Berumur 230 Juta Tahun | Mancanegara

Salah satu jejak kaki dari hewan purbakala yakni dinosaurus kala diyakini sudah hidup sekitar 230 juta tahun lalu mampu ditemukan dalam kawasan timur laut Catalonia, di wilayah negara Spanyol.

Otoritas wilayah itu, dalam unggahan Associated Press, pada hari Selasa (3/5/16) mengatakan, sampai dengan saat ini, mengenai tapak kaki dinosaurus tersebut merupakan hasil terbaik kala pernah ditemukan dalam kawasan semenanjung Iberia.

Dimana tapak dari makhluk reptil berjeniskan Isochirotherium  yakni merupakan salah satu nenek moyang dinosaurus serta buaya,  mampu ditemukan di awal bulan April oleh salah satu orang yang berjalan dalam kawasan sisi Olesa de Montserrat.

Dan Olesa de Montserrat dalam sisi lokasi ada di sekitar 40 kilometer sisi utara dari Kota Barcelona. Pemerintah setempat di Senin kemarin menyebutkan, selanjutnya gips cetakan mengenai tapak kaki itu dibuat serta oleh Dewan Kota kemudian diserahkan ke pihak Departemen Arkeologi & Paleontologi dalam wilayah itu. “Sehingga nantinya akan mudah dipelajari serta dilestarikan,” hal yang di tegaskan oleh Dewan Kota.

Di pernyataan tersebut juga dikatakan jika temuan ini akan masuk di kategori konservasi yang sangat luar biasa, serta akan mempertahankan rincian mengenai cakar serta kulit yang berasal dari salah satu hewan purba tersebut.

About admin

Agen Sbobet