Dua Pegawai Pabrik Sepatu Diamankan Polisi – Dua pegawai pabrik sepatu diamankan polisi sebab didapati mengambil bahan sepatu merk populer di tempatnya kerja. Bahan sepatu itu selanjutnya dibikin aktor jadi sepatu di tempat tinggalnya serta di jual dengan online pada harga jauh tambah murah dari harga sepatu asli.

“Aktor berinisial MM serta MS, kedua-duanya berstatus karyawan masih PT GSI II Sukalarang, yang menghasilkan sepatu merk Adidas. MM kerja jadi pengawas gudang, sesaat MS karyawan biasa,” kata Kapolsek Sukalarang AKP Ma’ruf Murdianto pada mass media, Selasa (13/8/2019).

Dengan jabatan yang digenggamnya, MM lepas dari pengawasan satpam pabrik. Satu demi satu bahan sepatu itu selamat dibawa aktor ke tempat tinggalnya di Warungkondang, Cianjur.

“Motifnya, ia mengambil bahan, mulai outsole, tali sepatu, upper sepatu, sampai lem spesial ia curi dari tempatnya kerja. Sesudah semua terkumpul, ia rakit jadi sepatu utuh. Kemudian ia jual lewat online,” lanjut Ma’ruf.

Aktor jual sepatu itu pada harga murah, jauh dibawah market. Konsumen setia datang dari daerah Jabodetabek. Aktor pada akhirnya diamankan polisi pada Jumat (2/8/2019).

“Faksi perusahaan awalannya berprasangka buruk, ada sepatu yang belum dikeluarkan telah tersebar. Lebih sepatu-sepatu itu memanglah belum di pasarkan untuk di-export, ke-2 aktor diamankan sesudah pabrik mempererat kontrol pada pekerjanya,” tutur Ma’ruf.

Karena tindakannya, ke-2 aktor dijaring dengan Masalah 374 KHUPidana mengenai penggelapan dalam jabatan dengan intimidasi hukuman 7 tahun penjara.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *