Home / Uncategorized / Duterte Lakukan Gencatan Senjata Dengan Pemberontak Komunis | Mancanegara

Duterte Lakukan Gencatan Senjata Dengan Pemberontak Komunis | Mancanegara

Presiden Filipina bernama Rodrigo Duterte, mampu mengumumkan sebuah gencatan senjata bersama para pemberontak komunis serta juga meminta semua pemberontak nantinya untuk bekerja sama.

Duterte mengambil langkah melakukan gencatan senjata kala dia berpidato kenegaraan yang pertama di hadapan semua peserta Kongres dan juga menata dasar guna pembicaraan damai bersama dengan pemberontak komunis kala akan dijadwalkan di Norwegia pada bulan depan.

“Guna menghentikan kekerasan serta juga menciptakan perdamaian, saat ini saya menyatakan akan menggelar gencatan senjata dengan sepihak,” ungkap Duterte sembari meminta ke pemberontak guna melakukan langkah sama.

Pihak pemberontakan komunis Filipina memang pecah mulai tahun 1960-an serta menjadi perlawanan ke pemerintah kala juga yang paling panjang serta sudah menewaskan sebanyak 30.000 orang.

Kali ini Militer Filipina juga mengatakan, jumlah pemberotak komunis dalam hitungan mereka sudah berjumlah sekitar 4.000 orang, dan mampu menurun jauh usai dulunya sebanyak  26.000 orang di tahun 1980-an.

About admin

Agen Sbobet