Home / olahraga / Ezra Wallian Kalahkan Lilipaly

Ezra Wallian Kalahkan Lilipaly

Ezra Wallian Kalahkan Lilipaly – Jong Ajax menang 2-1 atas SC Cambuur pada partai minggu ke-38 Eerste Divisie – kasta ke-2 Liga Belanda – di Stadion Sportpark De Toekomst, Jumat (5/5/2017).

Pertandingan ini mempertemukan dua pemain asal Indonesia, Ezra Walian serta Stefano Lilipaly. Keduanya keduanya sama memperoleh menit tampak.

Lilipaly memulai kompetisi di susunan starter SC Cambuur. Dia beroperasi sebagai sayap kanan dalam formasi 4-3-3. Cuma, pemain yang telah cetak 12 gol serta sepuluh assist di liga itu, tidak berhasil memberi dampak positif dalam soal permainan.

SC Cambuur bahkan juga pernah ketinggalan 0-2 terlebih dulu akibat lesakan Carel Eiting serta Mateo Cassierra sebelumnya jarak kompetisi.

Baru pada menit ke-58, Lilipaly memperoleh kesempatan emas lewat umpan terobosan Jamairo Monteiro. Tetapi, usahanya belum membawa hasil.

Tidak dapat mengangkat performa timnya, Lilipaly juga digantikan oleh Ricardo Kip pada menit ke-78.

Sepuluh menit sesudah Lilipaly ditarik keluar, SC Cambuur memotong jarak karena gol penalti Erik Bakker. Prosesnya dimulai pelanggaran Leon Bergsma di kotak terlarang.

Di segi lain, Ezra baru masuk menukar Thulani Serero pada saat injury time. Tidak banyak sentuhan dikerjakan striker berdarah Manado itu.

Pertandingan ini sekalian jadi kali paling akhir Ezra mengenakan seragam Jong Ajax. Pihak club tak membarui kontraknya yang selesai pada 30 Juni 2017.

Dengan kemenangan 2-1, Ajax tutup musim di posisi ke-2 dengan koleksi 76 poin dari 38 kompetisi. Cuma, mereka tak dapat masuk ke play-off promosi degradasi karna ada Ajax Amsterdam di level paling atas.

Tiket ke fase itu malah diperoleh SC Cambuur yang ada di peringkat ketiga dengan selisih lima angka. Lilipaly cs memiliki hak masuk babak ke-2 serta bakal melawan MVV Maastricht.

About admin

Agen Sbobet