Home / Uncategorized / Gempa 7,1 SR Jepang Berdampak Tsunami | Mancanegara

Gempa 7,1 SR Jepang Berdampak Tsunami | Mancanegara

Peringatan akan adanya tsunami mampu dikeluarkan usai adanya gempa dengan kekuatan 7,1 kala mengguncang sisi selatan Jepang di hari Sabtu (16/4) jam 01.25 waktu setempat kemarin.

Dimana pusat gempa ada di Pulau Kyushu di kedalaman 10 KM. Akan titik koordinat dalam pusat gempa berada tepat di 32.782 derajat sisi Lintang Utara serta 130.726 derajat sisi Bujur Timur.

Kabar yang dirilis dari PTWC (Pusat Peringatan Tsunami Pasifik) mengutarakan jika otoritas Jepang saat ini memperingatkan akan kemungkinan adanya tsunami dalam wilayah pantai yang ada di sekitar pusat gempa.

Tapi, usai data gempa mampu dievaluasi, sama sekali tak ada potensi akan adanya tsunami dalam daerah pantai yang lainnya dalam kawasan Pasifik semisal Hawaii, Guam, serta juga Samoa. Dan dengan adanya kabar ini maka daerah tepian pantai dalam kabar masih sangat aman dan semua warga hanya diwajibkan mengungsi di tempat aman saja tana harus meninggalkan rumah mereka.

Gempa itu lebih kuat dibandingkan dengan gempa kala berkekuatan 6.2 SR kala mengguncang wilayah tersebut di sekitar Pefektur Kumamoto di hari Kamis (14/4) jam 21.26 , dan dalam kabar ada sebanyak 9 orang tewas akan adanya gempa itu.

About admin

Agen Sbobet