Gunting Kuku Pada Jaman Dahulu Seperti Pengupas Buah

JAKARTA – Gunting kuku umumnya terbuat dari stainless steel, akan tetapi kadang-kadang juga terbuat dari plastik serta aluminium. Dua model biasanya yaitu model plier serta model tuas beragam.

Kebanyakan gunting kuku umumnya di buat dengan alat beda yang terpasang, yang diperlukan utk bersihkan kotoran pada kuku. Ditulis dari Wikipedia, paten pertama kalinya utk pemotong kuku jari diserahkan oleh Valentine Fogerty di Inggris, lalu paten selanjutnya utk perbaikan pemotong kuku diserahkan oleh William C. Edge pada 1876.

Lantas Eugene Heim serta Clestin Matz pada 1881 serta yang paling akhir oleh Chapel S. Carter di 1905. Sekira 1913, Carter yang disebut sekretaris H. C. Cook Company mengklaim pemotong kuku jadi penemuannya.

Pada 1947, William E. Bassett mengembangan pemotong kuku dengan memakai sistim manufaktur moderen yang ketika itu desainnya telah ada mulai sejak era ke-19. Tetapi, ia beri tambahan dua nib di dekat pangkalnya utk menghambat pergerakan lateral, diluar itu ia juga beri tambahan seperti jempol di tuasnya.

Pemotong kuku generasi awal terlihat seperti pinset besar yang diperlukan utk menggunting kuku lewat cara diremas. Karna ada problem pemakaian tersebut beberapa penemu mulai melakukan perbaikan desain pada pemotong kuku.

Masa kejayaan gunting kuku betul-betul melonjak pada 1940-an saat Willian E. Bassett dari Connecticut buat alat penggunting kuku yang lebih murah serta sedikit lebih gampang diperlukan. Teknik manufaktur yang tambah baik serta didapat dari perusahaannya yang buat komponen artileri utk Angkatan Darat. Diluar itu, ia juga memodifikasi desain kecil yang bisa memudahkan pemakainya.

Wejangan yang tambah baik berkenaan bagaimana gunting kuku diawalnya adalah desainnya yang menyerupai dengan alat pengupas wortel atau apel. Jika Anda sempat mengupas wortel, seperti tersebut kuku di potong sebelumnya ada gunting kuku moderen.