Home / Berita Umum / Jelang Debat, Sandiaga Sebut BPJS Kesehatan Tidak Hadirkan Rasa Keadilan

Jelang Debat, Sandiaga Sebut BPJS Kesehatan Tidak Hadirkan Rasa Keadilan

Jelang Debat, Sandiaga Sebut BPJS Kesehatan Tidak Hadirkan Rasa Keadilan – Calon wakil presiden Sandiaga Uno akan mengulas BPJS Kesehatan dalam debat ke-3 Pemilihan presiden 2019. Sandiaga menyebutkan ada pihak yang semestinya tidak mendapatkan service BPJS Kesehatan, tetapi malah dikasih service.

“BPJS itu jeblok diantaranya yang harusnya tidak di-cover (dijamin), di-cover. Yang seharusnya tidak di-cover justru di-cover,” kata Sandiaga di Seknas Prabowo Subianto-Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

Karenanya, sambung Sandiaga, banyak masyarakat kelas bawah yang merintih. Eks Wakil gubernur DKI Jakarta menyebutkan BPJS Kesehatan tidak mendatangkan perasaan keadilan.

“Jadi sangat banyak aduan penduduk menengah ke bawah, sebab mereka tidak memperoleh service yang sepantasnya. Sedang sangat banyak orang dapat semestinya tidak memperoleh itu, itu tidak mendatangkan perasaan keadilan,” tuturnya.

Dikabarkan awal mulanya, Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) menyebutkan Sandiaga akan memaparkan bukti dalam debat ke-3 pemilihan presiden. Bukti yang disebut Wakil Ketua BPN Mardani Ali Sera berkaitan dengan persoalan BPJS Kesehatan yang, menurut dia, kedodoran.

“Bukti mesti disibak ya jika BPJS mengagumkan kedodorannya. Saya bertemu beberapa penduduk kesehatan, mereka miliki tagline ‘2019 Ubah BPJS’. Tertawa saya. Faktanya jelas, dengan struktural masalah saat tidak ada kenaikan iuran tetapi atas nama pencitraan, tidak. Bleeding-nya mengagumkan,” papar Mardani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/3).

“BPJS ini sama dengan kebijaksanaan BBM kita, yang atas basic pencitraan, bleeding tidak mengapa begitu keuangan negara. Karena itu jika Menteri Keuangan bisa teriak, sebetulnya teriak lebih kencang ya, tapi untuk saya ini malah tunjukkan begitu penduduk butuh bukti yang sebetulnya,” paparnya.

About admin

Agen Sbobet