Home / Uncategorized / Kasus Korupsi Mantan Presiden Brasil | Mancanegara

Kasus Korupsi Mantan Presiden Brasil | Mancanegara

Polisi Brasil berhasil menangkap salah satu mantan Presiden bernama Luiz Inacio Lula da Silva akana adanya tuduhan korupsi di kasus dalam perusahaan minyak yang menjadi milik negara, bernama Petrobras. Bukan hanya memeriksa da Silva, saat ini polisi juga telah menggeledah rumah eks presiden itu, hal itu mampu diunggah media the Times of Israel.

Jubir da Silva bernama Jose Crispiano mampu membenarkan jika polisi tengah melakukan penggeledahan ke rumah pria yang saat ini berusia 70 tahun tersebut, termasuk juga rumah di Sapo Bernardo do Campo yakni dalam kawasan Sao Paulo. Sosok Crispiano juga mengatakan jika Silva telah berkomunikasi bersama para penyelidik dalam kantor polisi dalam wilayah Sao Paulo.

Polisi, saat ini juga sudah mengajukan surat penahanan akan adanya penyelidikan soal kasus korupsi kala juga menyangkut Petrobras. Saat ini jaksa juga menuturkan jika adanya aliran dana suap engan angka USD 2 miliar (Rp 26 triliun) dari beberapa pengusaha guna mendapat kontrak soal kerjasama bersama Petrobras. Dan penyelidik juga mengatakan kalau dana itu kali ini mengalir dalam sejumlah partai politik, dimana salah satunya Partai Pekerja.

Minggu lalu Silva juga sudah menyangkal akan adanya tuduhan serta menyebut media dan kelompok oposisi menyebarkan mengunggah berita bohong serta melakukan upaya kriminalisasi.

About admin

Agen Sbobet