Home / Berita Umum / Keamanan Angkot Jadi Tanggungjawab Operator

Keamanan Angkot Jadi Tanggungjawab Operator

Keamanan Angkot Jadi Tanggungjawab Operator – Asih Sukarsih (32) tewas selesai melompat dari angkot 30A rute Tanjung Priok-Kelapa Gading dikarenakan takut serta lihat penodongan dalam angkot. Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyebutkan keamanan angkot menjadi tanggung jawab operator.

” Bab keamanan ini kan tanggung jawab operator, yang tentunya dari dinas perhubungan dapat mencabut izin trayeknya (andaikan tak aman), ” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah kala dihubungi, Minggu (24/6/2018).

Dishub DKI Jakarta dapat bekerjasama dengan polisi berkaitan persoalan yang menerpa Asih, Dishub DKI Jakarta dapat meyakinkan apakah sopir angkot yang ditumpangi asih menjadi sopir paling utama ataulah tidak.

” Yang tentunya kami dapat laksanakan koordinasi dengan kepolisian serta kami simak juga bahaya yang muncul dari armadanya. Ke tiga, kami teliti juga apakah sopirnya ini benar sopirnya ataulah tidak. Bila termasuk juga pelanggaran berat, kami dapat cabut izinnya, ” kata Andri.

Disub DKI Jakarta juga mengimbau biar angkot di Jakarta join dengan program OK Otrip. Program ini, menurut Andri, dapat jamin kelayakan sampai keamanan angkot.

” Kami juga mengimbau pada seluruhnya operator yang berada di DKI Jakarta join dengan OK Otrip jadi dia terjamin kelaikannya. Sopirnya juga dirapikan profesionalnya, kesejahteraanya, keamanannya, ” tuturnya.

Asih tewas sesudah lompat dari angkot pada Sabtu (23/6) kemarin. Dia takut lihat penumpang ditodong kala angkot melaju di Jalan Yos Sudarso Pintu 3 Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Polisi sudah mengamankan sopir angkot dikarenakan dikira tersangkut dalam tindakan kejahatan itu. Pemeran penodongan masih pula dalam penelusuran.

” Pemeran masihlah kita kejar. Cuman ada tanda-tanda keterlibatan sopir jadi sopir sesaat diamankan, ” kata Kapolsek Koja Kompol Effendi disaat dihubungi, Minggu (24/6/2018).

About admin

Agen Sbobet