Home / Uncategorized / Ledakan Di Quetta Tewaskan 13 Orang

Ledakan Di Quetta Tewaskan 13 Orang

Ledakan Di Quetta Tewaskan 13 Orang – Satu ledakan bom yang membidik kendaraan polisi di Kota Quetta, Pakistan barat daya, Jumat (23/6/2017), menewaskan sekurang-kurangnya 13 orang, serta melukai 20-an yang lain.

Ledakan itu berlangsung dimuka Kantor Kepolisian Quetta, yang disebut Ibu Kota Propinsi Balochistan.

Propinsi yang di kenal kaya mineral itu yaitu lokasi yang penuh dengan pemberontakan separatis serta grup teroris Islam.

” Jumlah korban tewas sudah naik jadi 13 orang, ” kata Fareed Ahmed, petugas medis di RS di Quetta, seperti diambil AFP.

Ahmed menyebutkan, 20-an orang yang terluka karena terserang pecahan bom.

Kepala Kepolisian Kota Quetta Abdul Razzak Cheema, menyebutkan, sembilan polisi termasuk juga diantara 13 korban tewas.

” Saya tengah duduk diatas satu kursi, ada satu ledakan, saya terluka serta terjatuh, ” kata seseorang korban, Gulzar Ahmad.

Polisi menyebutkan, kendaraan mereka ditargetkan dalam serangan itu.

” Ledakan itu membidik penjagaan polisi dimuka kantor IG (Inspektur Jenderal). Satu sepeda motor juga hancur dalam ledakan itu, ” kata Mohammed Tariq, seseorang petinggi polisi senior.

Belumlah ada grup yang mengklaim serangan itu.

Pakistan sudah memerangi pemberontakan Islam serta nasionalis di Balochistan mulai sejak 2004. Beberapa ratus tentara serta gerilyawan tewas dalam pertempuran itu.

Bersebelahan dengan Iran serta Afganistan, Balochistan yaitu propinsi paling besar di Pakistan.

Tetapi, kurang lebih tujuh juta penduduknya sudah lama mengeluh kalau mereka tidak memperoleh sisi yang adil dari kekayaan gas serta mineral yang berada di sana.

Dorongan yang semakin besar menuju perdamaian serta pembangunan yang digagas pihak berwenang Pakistan sudah kurangi kekerasan dalam satu tahun lebih paling akhir.

Usaha itu meliputi dimulainya satu project infrastruktur besar-besaran China.

Project itu berbentuk pembangunan ” Koridor Ekonomi China-Pakistan “, yang berikan Beijing satu rute ke Laut Arab lewat pelabuhan laut Balochistan di Gwadar.

Beijing tingkatkan investasi di negara tetangganya di Asia Selatan jadi sisi dari gagasan yang di luncurkan pada th. 2015.

Jalur penghubung pada lokasi Xinjiang yang jauh ke barat ke pelabuhan Gwadar yaitu sisi paling utama dalam gagasan itu.

Langkah yang dikerjakan China yaitu dengan rangkaian usaha penambahan infrastruktur, daya, serta transportasi di lokasi itu

About admin

Agen Sbobet