Home / Uncategorized / Malaysia Terancam Mengalami Kebangkrutan | Mancanegara

Malaysia Terancam Mengalami Kebangkrutan | Mancanegara

Pemerintah dari Negara Malaysia terancam mengalami defisit keuangan, ini disebabkan adanya skandal dari lembaga keuangan investasi milik pemerintah 1MDB yang juga masih berlangsung.Gagalnya dari lembaga 1MDB melunasi hutang dicemaskan akan berpengaruh pada tingkat kelayakan kredit negara Malaysia.

Mahathir Mohamad selaku Mantan Perdana Menteri Malaysia, layaknya yang  diberitakan Voice of America jumat  lalu, mengatakan, negara tersebut terancam mengalami kebangkrutan akibat adanya skandal terhubung  dengan lembaga dana investasi milik pemerintah yaitu 1MDB yang sampai sekarang masih berlangsung.

“Pemerintah akan mengalami defisit keuangan yang kemungkinan akan memberikan dampak kebangkrutan bila hutang pokok 1MDB beserta bunganya tak dapat terbayar,” ungkap Mahathir.

Mahatir juga mengungkapkan “apabila 1MDB gagal melunasi hutangnya maka dapat berpengaruh pada kelayakan pinjaman Malaysia sehingga pemerintah mungkin tak bisa berhutang lagi dari pasar.”

PM Malaysia yang masa jabatannya antara tahun 1981 sampai 2003 tersebut mengutarakan kritiknya pada PM Najib Razak yang menjabat sekarang, yang juga terkait dalam skandal itu. Najib menjalani pemeriksaan terkaitnya sumber dari dana sebesar 681 juta dollar AS, atau setara dengan 9,07 triliun rupiah.Uang dengan nominal tersebut masuk ke rekening pribadi milik Najib dari perusahaan yang berhubungan dengan 1MDB, yang dibentuk oleh Najib enam tahun yang lalu.

About admin

Agen Sbobet