Home / Uncategorized / Masjid Terbesar Ke-3 Dunia Didirikan Di Aljazair | Mancanegara

Masjid Terbesar Ke-3 Dunia Didirikan Di Aljazair | Mancanegara

Pemerintah Aljazair kali ini dalam langkah membangun sebuah masjid raksasa kala akan menjadi sebuah masjid ketiga yang terbesar di dunia usai masjid yang ada di Mekkah dan Madinah, yang ada dinegara Arab Saudi.

Semua pejabat negeri tersebut mampu mengklaim, kalau pembangunan masjid besar tersebut merupakan salah satu cara guna melawan radikalisme Islam serta juga penghormatan ke sang Presiden mereka Abdelaziz Bouteflika.

Masjid kala dinamai dengan Djamaa El Djazair tersebut mampu dibangun dalam kawasan teluk Algiers kala sejauh ini lokasinya sangat indah dan akan dijadikan sebuah kompleks yang disana nanti disediakan perpustakaan sejuta buku, sebuah madrasah, dan juga museum sejarah & seni Islam.

Masjid tersebut kedepan juga bakalan akan dilengkapi dengan menara dengan tinggi 265 meter, yang akan menjadi tertinggi di dunia, dan juga ruang shalat dengan luas seitar 20.000 meter persegi kala bakalan bisa menampung sekitar 120.000 orang umat.

Dan kompleks tersebut dibangun dalam lokasi yang menjadi juga daerah tujuan wisata serta kawasan yang menjadi sebuah permukiman kelas pekerja kala dulu jadi basis kelompok Islam radikal di negara itu.

Dalam kabar lanjutan, masjid tersebut akan dijadwalkan rampung dibangun di tahun 2017 dan bakalan akan jadi sebuah lambang Islam yang moderat dalam kawasan Aljazair.

About admin

Agen Sbobet