Home / indonesia / Mengapa Ahok Ditahan di Rutan Cipinang?

Mengapa Ahok Ditahan di Rutan Cipinang?

Mengapa Ahok Ditahan di Rutan Cipinang? – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera dibawa ke Tempat tinggal Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, untuk ditahan. Mengapa Ahok ditahan di Cipinang?

Kepala Rutan Cipinang Asep Sutandar menerangkan bab mengapa Ahok ditahan di rutan itu. Argumennya karna sistem hukum yang ditempuh Ahok masuk dalam lokasi Jakarta Utara.

” Karna kasusnya lokasi Jakarta Utara, jadi ke kita (ditahan di Rutan Cipinang-red) . Termasuk juga Jakarta Selatan. Kalau (rutan) Salemba, itu kasusnya di Jakarta Pusat, Jakarta Barat serta Jakarta Timur, ” terang Asep di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017) .

Disamping itu, Asep menuturkan demikian tiba Ahok bakal segera melakukan tes kesehatan oleh tim Rutan Cipinang. Untuk ruangan tahanan yang bakal dihuni Ahok, Asep belum dapat berikan keterangan.

” Ini masih tetap sistem banding, belum penuh narapidana, ” tuturnya.

Berkaitan dengan ditahannya Ahok di Rutan Cipinang, Asep menuturkan tak ada menambahkan teristimewa personel keamanan dirumah tahanan itu.

” Pengamanan seperti umum, tak ada persiapan teristimewa, ” tuturnya.

Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara memvonis Ahok hukuman dua th. penjara. Dia dinyatakan bersalah oleh hakim atas masalah penodaan agama.

About admin

Agen Sbobet