Ngemil Tengah Malam Ganggu Memori Otak | Kesehatan –¬†Suka dalam menunda makan sampai larut dan juga sulit dalam menghindari cemilan layaknya es krim serta kue kala larut malam ternyata mampu membahayakan kesehatan. Ini bukan soal melebarnya lingkar pinggang, namun juga berisiko bakalan bisa merusak fungsi dari otak.

Dalam unggahan Indian Express, beberapa peneliti berujar jika mengonsumsi makanan kala jam tidur dala setiap harinya bakalan berdampak berbahaya. Ini berkaitan dengan fungsi otak dalam menangkap belajar serta menyimpan memori.

“Kami sudah menemukan sebuah bukti pertama jika mengonsumsi makanan dalam waktu yang salah mampu memiliki efek tak baik buat belajar serta memori otak,” ungkap Dawn Loh peneliti dari University of California, Negara bagian Los Angeles.

“Pengingat di otak kita yakni dirancang guna selalu tetap serta teratur dalam jadwal tertentu. Hal ini mampu menjadi penyebab akan hancurnya siklus tubuh jika diteruskan dalam jangka panjang,” tutup Dawn Loh.

Dalam penelitian itu mereka menggunakan dua kelompok tikus, dimana dibedakan makan siang dan makan waktu malam, dan nyatanya dalam segi ingatan keduanya sangat berbeda. Dan tikus yang makan diwaktu tepat ingatan otaknya masih tajam berbanding terbalik dengan yang tak makan diwaktunya.