Home / Berita Umum / Petugas Masih Berupaya Padamkan Api di Hutan Gunung Ungaran

Petugas Masih Berupaya Padamkan Api di Hutan Gunung Ungaran

Petugas Masih Berupaya Padamkan Api di Hutan Gunung Ungaran – Lokasi rimba di Gunung Ungaran yang ada di Kabupaten Semarang, terbakar. Pemadaman barah dikerjakan dengan manual.

Asper Sisi Kesatuan Pemangku Rimba (BKPH) Ambarawa, Kesatuan Pemangku Rimba (KPH) Kedu Utara, Arif Dwi Haryanto, menyampaikan kebakaran berlangsung di petak 6.A1 RPH Lempuyangan, yang dengan administratif masuk Desa Sidomukti, Bandungan.

Pemadaman barah dikerjakan petugas Perhutani dengan rekan-rekan dari Solidaritas Anak Kluwihan Perduli Alam (Sakpala), LMDH serta BPBD Kabupaten Semarang.

“Pemadaman barah dikerjakan bersama dengan rekan-rekan Sakpala, LMDH Ardi Sidomukti, BPBD Kabupaten Semarang, lalu bersama dengan anggota kita dijumlah seputar 48 orang. Mereka sekarang ini masih tetap berusaha mematikan barah,” kata Arif waktu didapati di kantornya, Minggu (7/10/2018) malam.

Peristiwa kebakaran itu, tuturnya, didapati jam 09.26 WIB, saat petugas Perhutani lakukan patroli. Mengenai yang terbakar berbentuk semak belukar. “Disana rimba alam, menjadi didominasi semak belukar,” katanya.

Selain itu, Ketua Solidaritas Anak Kluwihan Perduli Alam (Sakpala) yang pengelola Basecamp Mawar, Arun Muhtarom, memberikan pemadaman barah akan diteruskan pada Senin besok.

About admin

Agen Sbobet