Home / Berita Umum / Pidato AHY Dinilai Isinya Sangat Dekat dengan Visi Besar Pasangan Prabowo-Sandi

Pidato AHY Dinilai Isinya Sangat Dekat dengan Visi Besar Pasangan Prabowo-Sandi

Pidato AHY Dinilai Isinya Sangat Dekat dengan Visi Besar Pasangan Prabowo-Sandi – Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpidato masalah referensi pada presiden yang akan datang, tiada menyebutkan calon presiden yang diusung PD, Prabowo Subianto. PAN yakini Demokrat masih solid bersama dengan Konsolidasi Indonesia Adil serta Makmur.

“PD telah jelas dengan konsolidasi Prabowo-Sandi. Dengan sah, PD turut mengangkat pasangan ini. Kader-kader PD di lapangan pun kerja untuk memenangi Prabowo-Sandi,” papar Wasekjen PAN Saleh Daulay pada wartawan, Sabtu (2/3/2019).

Ia pun tidak sepakat jika disebutkan Demokrat bermain di dalam dalam Pemilihan presiden ini. Saleh pun memberikan pujian pada pidato AHY yang bertopik ‘Rekomendasi Partai Demokrat untuk Presiden Indonesia Mendatang’ itu.

“Begitu tidak produktif bila masih tetap ada yang menjelaskan PD main di dalam. Bagaimana ingin main di dalam? Semenjak awal pembentukan konsolidasi, PD telah turut bersamanya. Tak perlu ada penafsiran serta interpretasi,” katanya.

“Masalah pidato yang dikatakan, saya duga dalamnya begitu baik. Bahkan juga bila lebih didalami, dalamnya begitu dekat dengan visi besar pasangan Prabowo-Sandi. Terlihat jelas jika ada persamaan visi serta perjuangan dalam konsolidasi yang sudah dibuat,” lanjut Saleh.

Juru debat Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno ini tidak mempermasalahkan kenapa AHY tidak menyebutkan nama Prabowo masalah referensi pada presiden dipilih kelak. Saleh menjelaskan itu cuma masalah tehnis semata-mata.

Menurut Saleh, tiada butuh dimaksud pidato AHY diperuntukkan pada siapa, maknanya telah jelas. Dia menjelaskan, pidato itu ditujukan buat Prabowo.

“Dari bagian konsolidasi dan isi pidato, orang juga bakal mengerti jika pidato itu diperuntukkan untuk presiden yang di dukung PD. Yang di dukung PD kan Prabowo-Sandi. Pastilah pidato itu diperuntukkan untuk pasangan itu,” ucap Saleh.

Seperti didapati, pidato AHY tadi malam ambil topik ‘Rekomendasi Partai Demokrat untuk Presiden Indonesia Mendatang’. Akan tetapi AHY tidak menyebutkan referensi itu diperuntukkan untuk Prabowo, calon presiden yang diusung Demokrat di Pemilihan presiden 2019.

“Presiden hasil Pemilu tahun 2019, Presiden yang diinginkan dapat selalu lakukan pergantian serta perkembangan yang riil buat kehidupan rakyat. Partai Demokrat memiliki pendapat jika inti pembangunan ialah kesinambungan serta pergantian. Continuity and change. Yang telah baik teruskan, yang belumlah baik perbaiki,” papar AHY.

About admin

Agen Sbobet