Home / Uncategorized / Polisi Tangkap Ratusan Guru Terkait Dengan Pemalsuan Ijazah

Polisi Tangkap Ratusan Guru Terkait Dengan Pemalsuan Ijazah

Polisi Tangkap Ratusan Guru Terkait Dengan Pemalsuan Ijazah – Terbongkarnya masalah Ijazah Palsu berawal dari laporan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Propinsi Jawa Barat yang alami kebocoran sampai beberapa puluh miliar rupiah. Sesudah diselidiki, beberapa ratus guru sudah lakukan penggadaian sertifikat palsu pada BPR.

” Uangnya sudah diserahkan oleh pihak bank BPR. Sesudah dicek, nyatanya sertifikasi yang digadain palsu, ” kata Kabid Humas Polda Jawa barat, Kombes Pol Yusri Yunus di Gang Siaga I, RT9/4, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (8/8/2017).

Dari rentetan masalah itu, petugas mengamankan 300 guru, 13 orang tersangka, sedang 2 salah satunya adalah aktor paling utama yang berinisial TM serta YY. TM adalah salah seseorang yang bertindak buat ijazah, sedang YM bertindak jadi agen yang menghubungkan pada calon penggadai dengan pembuat ijazah.

” Lebih dari 300 guru yang turut ikut serta dalam pembuatan ijazah palsu ini, ” katanya.

Sertifikasi guru yang digadaikan di ketahui mempunyai nilai Rp80 juta. Uang hasil gadai itu lalu diberikan pada kebanyakan orang yang bertindak pembuatan sertifikat sampai yang menggadaikan, sebagian orang salah satunya adalah orang BPR.

” Yang memiliki sertifikat memperoleh jatah sekitaran 30% atau Rp20 juta, serta YY bisa Rp12 juta. Bekasnya dibagi-bagi buat orang dalam, ” katanya.

Polisi, kata Yusri, mengakui masih tetap memahami masalah ini, satu orang yang memiliki tempat tinggal berinisial T jadi buruan Polda Jawa Barat.

Berdasar pada awasi di tempat, tempat tinggal dengan 2 kamar di Gang Siaga I, RT9/4, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat digerebek Polda Jawa Barat serta bekerja bersama dengan Polres Jakarta Barat. Dari tempat penggerebekan, polisi juga mengamankan beberapa puluh lembar ijazah palsu dari mulai kampus terpenting, akte tanah, KTP, sampai SKCK.

Bukan sekedar itu, polisi juga mengamankan beberapa tanda bukti yang lain seperti pelat mesin print serta beberapa alat untuk menyablon. Lalu, kertas pembuatan ijazah dari bermacam th., stempel sampai bermacam lembar fotocopy ijazah disangka asli.

About admin

Agen Sbobet