Home / Berita Umum / Putra Pertama Penjual Krupok Jadi Polisi

Putra Pertama Penjual Krupok Jadi Polisi

Putra Pertama Penjual Krupok Jadi Polisi – Remaja berprestasi dari keluarga kurang dapat di Tuban ini pada akhirnya dinyatakan lulus tes seleksi polisi 2018.

Namanya Yusril Danang Mahendra (19). Semenjak kecil, putra pertama dari janda penjual krupuk ini diketahui menjadi anak berprestasi di sekolah. Tampak dari deretan piala LKIR, baik tingkat kabupaten sampai nasional yang sempat disabetnya.

Salah satunya juara satu LKIR Nasional di Astra Internasional 2016, juara dua LKIR Nasional di Kampus PGRI Yogyakarta 2018, juara 3 LKIR Nasional di ITS Surabaya 2018, serta juara satu LKIR Kabupaten di Kampus Terbuka Tuban 2018.

Sampai pada akhirnya waktu lulus dari SMKN 1 Tuban, masyarakat Desa Pakel Kecamatan Montong Kabupaten Tuban ini membulatkan tekad untuk ikuti tes seleksi masuk Polri di Polda Jawa timur.

Siapa kira, Danang, sapaan akrabnya, di terima dalam seleksi Bintara Polri lewat jalan Bakomsus Kimia.

” Alhamdulillah anak kulo ditampi dados polisi. Kulo nggih kaget soale mboten ngangge nopo-nopo. Kulo namung do’a kemawon (Alhamdulillah anak saya di terima jadi polisi. Saya juga kaget karena tidak gunakan apa-apa, saya cuma berdoa saja, red), ” tutur ibu Danang, Siti Fatimah, Selasa (7/8/2018).

Menurut Siti, walau berprestasi, anaknya diketahui menjadi figur pendiam. Diam-diam juga Siti tahu bila Danang rajin menggerakkan puasa sunnah. Akan tetapi dibalik itu, muncul perasaan bangga pada diri Siti, karena sekarang perjuangan Danang terbayar.

Ditambah lagi semenjak kepergian bapak Danang karena sakit pada tahun 2016 lantas, praktis Siti jadi tulang punggung keluarga. Namun Danang tidak sempat merintih, bahkan juga kadang-kadang ia menolong ibunya dengan jual jamu atau membuat camilan yang di jual. Akhirnya ia pakai menjadi uang saku.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono waktu di konfirmasi menyatakan Danang adalah salah satunya contoh jika Polri merupakan institusi yang bersih serta profesional.

Nanang juga menitipkan pesan pada Danang yang sekarang ini telah melakukan pendidikan di SPN Mojokerto. ” Bersukur tentu saja bila ada masyarakat Tuban di terima jadi polisi. Jadilah kelak polisi yang baik. Karena polri saat ini lebih baik serta profesional, ” pesannya.

About admin

Agen Sbobet