Home / internasional / Rudal Balistik Diluncurkan Korut Dari Kapal Selam | Mancanegara

Rudal Balistik Diluncurkan Korut Dari Kapal Selam | Mancanegara

Korea Utara mampu merilis video kala menunjukkan soal klaim mereka jika rezim Kim Jong-un sudha dalam langkah berhasil dalam menembakkan rudal balistik yang mereka luncurkan dari kapal selam di sebuah uji coba. Kabar tersebut mampu mengemuka usai Pyongyang beberapa lalu berhasil menguji coba sebuah miniatur bom hidrogen kala menyebabkan sebuah gempa dengan kekuatan 5,1 skala richter.

Meski dalam video tersebut baru saja dirilis, tapi uji coba rudal balistik yang berasal dari kapal selam tersebut diduga juga dilakukan dalam bulan lalu. Mengingat peluncuran ini sudah terlaksana di tanggal 21 Desember 2015 kemarin.

Sosok Kim Jong-un juga mengamati langsung soal peluncuran rudal balistik yang mereka langsungkan dari kapal selam tersebut. Dimana rudal balistik yang kala itu diluncurkan diduga sebuah rudal bertipe KN-11 dan inilah rusal yang saat ini dala pengembangan pihak Korut.

Laporan awal Washington Free  Beacon (WFB) pada pekan ini, menyatakan bahwarudal balistik ditembakkan dari sebuah kota pelabuhan Sinpo, di mana negara itumembangun sebuah kapal selam.

Dalam unggahan kantor berita Yonhap, sama sekali tak ragu Korut jika mengabarkan kalau mereka berhasil menguji coba sebuah rudal balistik. ”Negara dalam tahapan kali ini tampaknya masih melakukan peluncuran di tahap pengujian ejeksi, namun sama sejkali tak dalam tahap penyelesaian,” ungkap pihak Korut.

About admin

Agen Sbobet