Home / Berita Umum / Sindikat Transfer Pulsa Fiktif Di Tangkap

Sindikat Transfer Pulsa Fiktif Di Tangkap

Sindikat Transfer Pulsa Fiktif Di Tangkap – Komplotan transfer pulsa fiktif mengeruk keuntungan sampai Rp 560 juta dari system kontan Tokopedia. Mereka lantas dibawa ke persidangan serta didakwa masalah berlapis, Senin (16/7/2018).

Empat terdakwa diserahkan ke meja hijau di PN Surabaya, yaitu Aris Prasetyo, Ardhi Setianto, Jumar, serta Doni Darmawan H.

Majelis hakim yg diketuai Anne Rusiana minta Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ali Prakosa menjelaskan dakwaan.

Jaksa menguraikan peristiwa pada 15-17 Januari 2018 di Apartemen Gunawangsa Jl. Menur Pumpungan.

Mereka lakukan aktivasi kartu-kartu perdana Telkomsel dengan modem yg tersambung ke laptop, lantas masukkan kartu perdana ke port yg ada pada modem.

“Mereka bikin alamat e-mail untuk mendaftarkan account di Tokopedia dengan meregistrasi no telpon seluler selanjutnya e-mail, ” tuturnya, Senin (16/7/2018).

Mereka lantas beli pulsa Telkomsel Rp 1. 000. 000 lewat cara pembayaran BCA KlikPay.

Sesudah itu, masukkan no telpon seluler gak valid jadi maksud penerima pulsa, supaya transaksi tidak berhasil maka uang pembayaran BCA KlikPay Rp 1. 000. 000 automatic refund/dikembalikan serta tersimpan di Tokocash punya Aris Prasetyo.

“Dari sini dijalankan kejahatan, dimana mereka menjalankan empat telpon seluler yg telah terdapat account di aplikasi Tokopedia. “

” Lalu transaksi dijalankan juga sekaligus dalam tempo berbarengan, maka dengan saldo Tokocash Rp 1. 000. 000 memperoleh pulsa dengan cara random kadang-kadang masuk Rp 3-4 juta, ” katanya.

Kalau celah pada system Tokopedia yg sanggup bikin beberapa pembayaran transaksi memakai Tokocash dalam tempo berbarengan dengan satu account.

Ini karena jalan raya data yg tinggi membawa dampak ada jeda waktu pada penelusuran saldo Tokocash setiap waktu dijalankan transaksi pembayaran memakai Tokocash, maka jeda waktu ini yg diperlukan oleh beberapa terdakwa.

“Mereka diancam pidana dalam Masalah 48 Ayat (2) jo Masalah 32 Ayat (2) UU RI No 19/2016 mengenai Info serta Transaksi Elektronik jo Masalah 55 Ayat (1) ke-1 KUHP, ” tangkisnya.

Sesudah dakwaan, JPU lantas mendatangkan saksi, salah satunya kuasa hukum Tokopedia. com, Theodorus Warlando.

Dalam pembicaraannya, Tokopedia memberikan laporan kejahatan dari komplotan ini ke Bareskrim Polri. Dari penyidikan, polisi sanggup tangkap mereka.

“Kami dirugikan sebesar Rp 560 juta dari perbuatan mereka, ” tuturnya.

About admin

Agen Sbobet