Timses Jokowi-Amin:Kudanya Saja Berasal Dari Luar Negeri Kok?

Timses Jokowi-Amin:Kudanya Saja Berasal Dari Luar Negeri Kok? – Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menanyakan janji calon presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto yang menjelaskan Indonesia tak perlu lakukan import kembali bila ia jadi presiden. Tim sukses Jokowi bicara masalah kuda peliharaan Prabowo.

“Memangnya kuda kebanggaan yang ditunggangi Pak Prabowo itu bukan import? Janganlah mudah bicara deh! Waktu kita tak perlu import benar-benar sich. Yang sesuai kenyataan saja bila bicara,” kata juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, waktu diminta konfirmasi, Senin (5/11/2018).
Prabowo, Ace menjelaskan, bisa bercita-cita apapun, termasuk juga masalah import. Akan tetapi ia menyatakan mimpi harus juga sama dengan kenyataan.

“Menjadi satu kemauan serta harapan, sah-sah saja. Tetapi pasti mesti sesuai kenyataan. Saya mengambil contoh simpel. Penduduk kita kan banyak konsumsi mi instant yang bahan bakunya datang dari gandum. Lah, gandum itu tentu mesti import sebab tidak dapat ditanam dengan baik di Indonesia. Apakah kita ingin hentikan agar rakyat Indonesia janganlah makan mi instant?” kata Ace.
Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu menyatakan dianya tidak menggerakkan bangsa ini untuk lakukan import. Namun, satu kali lagi kata Ace, bangsa ini pula mesti sesuai kenyataan.

“Bukan bermakna kita menggerakkan import ya. Jika kita dapat pasti lebih baik. Akan tetapi kita mesti sesuai kenyataan, ada komoditas spesifik yang memang kita memerlukan bahan baku import,” tegas orang politik Golkar itu.

Awal mulanya, Prabowo menjelaskan ia akan membuat Indonesia berdiri diatas kaki sendiri serta tak perlu mengimpor apapun misal dipilih di Pemilihan presiden 2019

Prabowo awalannya bicara masalah utamanya pergantian serta pekerjaannya menjadi alat bangsa. Hal itu dikatakan Prabowo dalam acara di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11).

Eks Danjen Kopassus itu menjelaskan basic pekerjaannya yang ke-2 mempunyai arti yang luas. Ia lantas bicara masalah nama koalisinya, Konsolidasi Indonesia Adil serta Makmur. Di sinilah Prabowo mulai bicara masalah import.

“Saya bersaksi di sini, jika insyaallah saya terima amanat dari rakyat Indonesia, saya akan membuat Indonesia berdiri diatas kaki kita sendiri! Kita tak perlu import apa-apa. Saudara-saudara sekalipun, kita mesti serta kita dapat swasembada pangan! Dapat!” papar Prabowo.