Warga Pekanbaru Di Landa Banjir

Warga Pekanbaru Di Landa Banjir  РBeberapa perumahan di bantaran sungai Siak di Pekanbaru dirundung banjir. Sejumlah masyarakat sangat terpaksa mengungsi.

Banjir ini berlangsung di dua kecamatan, Rumbai serta Rumbai Pesisir. Situasi rumah masyarakat yang dirundung banjir di selama bantaran sungai yang terdalam di Indonesia itu.

Situasi air yang menggenangi rumah masyarakat banyak variasi. Ada yang ketinggian air 50 cm hingga 1 mtr.. Berjalan-jalan setapak yang terbuat dari semenisasi yang menghubungkan pada rumah sekarang terendam banjir.

Akan tetapi besar rumah di pinggir sungai ini berupa panggung. Hingga mereka cuma menaikan barang-barangnya ke atas meja.

” Banjir ini mulai meluas mulai sejak dua hari paling akhir. Air meluap dari sungai Siak yang kondisinya waktu air pasang. Sebab sungai ini di pengaruhi pasang surut, ” kata Imron (56) masyarakat ditempat, Jumat (23/11/2018) .

Bukan cuma rumah masyarakat yang dirundung banjir. Sarana umum seperti masjid, sekolah tdk lewat terkena banjir.

” Sejumlah masyarakat ada yang mengungsi ke rumah saudaranya yang tempat tinggalnya tdk terserang banjir. Tetapi sejumlah kembali cuma melekatkan barang-barangnya diatas meja, ” kata Imron.

Situasi banjir ini, di kuatirkan makin bertambah tinggi apabila hujan kembali turun. ” Kalaupun hujan turu, kemungkinan banjir dapat meluap. Gara-gara area sekarang tergenangi air, anak-anak pergi sekolah mesti menenteng sepatunya, ” kata Imron.