Home / Uncategorized / Wilayah ISIS Kian Menyusut | Mancanegara

Wilayah ISIS Kian Menyusut | Mancanegara

ISIS dalam laporan jika kini kian terdesak usai beberapa wilayah mereka kian berkurang usai sebelumnya merebut beberapa wilayah. Bukan hanya itu sebuah serangan udara pihak militer Rusia, lalu juga pasukan koalisi kala dilakukan Amerika Serikat, dan juga perang bersama pasukan Kurdi serta milisi Syiah kian membuat kelompok militan saat ini kian makin menderita. Hal ini mampu diungga pihak IHS Janes.

Di jangka 15 bulan yang terakhir, dalam unggahan pengamat IHS, pihak ISIS sudah kehilangan sekitar seperempat wilayah yang mampu mereka duduki. Dan kelompok militan tersebut juga sudah kekurangan pemasukan usai sumber pendapatan pihak mereka dari hasil penjualan kilang minyak sudah dihancurkan.

Mirror juga mengunggah kabar jika beberapa pengamat militer saat ini meyakini jika pasukan pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi tersebu saat ini mengalami senjakala perang usai mengumumkan kekhalifahan di bulan Juni 2014.

Mengingat gaji bulanan semua militan mereka kali ini juga sudah dipotong sebagian mengingat ISIS juga mengalami kesulitan dalam keuangan usai banyak anggota dikabarkan juga mulai membelot. Usai tahun kemarin ISIS sudah kehilangan sekitar 22 persen wilayah mereka. Dan dalam tahun ini ISIS telah kehilangan delapan persen wilayah yang sudah mereka duduki.

About admin

Agen Sbobet