Home / Uncategorized / Anak Bandel Yang Kini Jadi Pangeran Terkaya di Arab Saudi

Anak Bandel Yang Kini Jadi Pangeran Terkaya di Arab Saudi

Anak Bandel Yang Kini Jadi Pangeran Terkaya di Arab Saudi – Pangeran Alwaleed Bin Talal Alsaud dinobatkan sebagai orang paling kaya di Arab Saudi. Ia sukses menyatukan harta sejumlah US$ 18, 7 miliar atau setara Rp 248, 7 triliun (kurs Rp 13. 300) .

Sekianlah data Forbes yang diambil detikFinance, Rabu (22/3/2017) ,

Saat kecil Alwaleed mempunyai bermacam narasi menarik. Putra dari Pangeran Talal, anggota keluarga kerajaan Arab Saudi serta ibu bernama Mona Al Solh bisa disebut cukup bandel.

Terhitung kerap kabur dari tempat tinggal serta tidur didalam mobil orang lain. Hingga ayahnya saat itu memasukkan Alwaleed ke sekolah militer supaya kedisiplinannya terbentuk.

Alwaleed mengenyam pendidikan di Amerika Perkumpulan, baru meneruskan bisnisnya pada akhir 1970-an pada bagian konstruksi serta property. Bisnisnya jalan moncer bersamaan periode booming harga minyak.

Sesudah booming harga minyak mereda, Alwaleed juga merubah arah bisnisnya ke bidang perbankan. Ini diawali dari beli United Saudi Commercial Bank. Lalu bisnisnya juga makin menggurita.

Alwaleed juga populer paling gaul. Lewat perusahaan investasinya, Kingdom Holding, Alwaleed berinvestasi di beberapa perusahaan tehnologi saat saat ini seperti Twitter, eBay, Lyft, Apple, dan sebagainya.

Portofolio investasinya juga sarat dengan perusahaan-perusahaan yang kekinian, seperti Marvel Comics, Hotel Four Seasons, Citigroup, Coca-Cola, PepsiCo, McDonald’s, dan sebagainya.

Masalah kemewahan, Alwaleed miliki banyak ‘mainan’ mahal. Ia mempunyai yacht dengan kata lain kapal pesiar yang dinamakan Kingdom 5KR. Yacht ini pernah dibeli oleh entrepreneur kaya yang lain, Donald Trump. Tetapi Pangeran Alwaleed membelinya kembali saat Trump hadapi saat susah.

Alwaleed juga mempunyai pesawat pribadi yang berisi begitu elegan seperti dekorasi istana. Tidak cukup satu pesawat, Alwaleed nyatanya miliki dua type pesawat, buatan Boeing serta Airbus.

About admin

Agen Sbobet