Home / Uncategorized / Bom Bunuh Diri Guncang Afghanistan | Mancanegara

Bom Bunuh Diri Guncang Afghanistan | Mancanegara

Dalam kabar berkisar 13 orang, dan 9 di antaranya merupakan warga sipil, dilaporkan tewas mengingat adanya bom bunuh diri kala kepolisian yang ada Afghanistan jadi target serangan tersebut.

Dimana dalam pernyataan lanjutan, kelompok gerilyawan Taliban saat itu mengaku bertanggung jawab akan adanya serangan mematikan tersebut. Dimana memang target utama sang pelaku bom bunuh diri yakni kepala kepolisian setemat kala dala kejadian hanya mengalami luka-luka.

Insiden tersebut terjadi sebelum adanya perundingan yang bakalan digelar di Kabul guna menyelesaikan klausul perdamaian antara pihak pemerintah bersama dengan Taliban kala sampai kini berperang dalam 14 tahun terakhir.

“Sekitar 13 orang dilaporkan tewas, dimana rincian korbannya 9 warga sipil serta 4 anggota polisi. Bukan hanya itu, dalam catatan lainnya ada 19 warga sipil juga ikut menjadi korban luka akan insiden itu,” ungkap Kepala Kepolisian Provinsi Parwan bernama Mohammed Zaman Mamozai, dalam kutipan media setempat AFP.

Serangan tersebut terjadi dalam Distrik Siagerd, wilayah yang jauhnya 60 km dalam sisi barat laut willayah Kabul, dan juga merupakan basi Taliban.

About admin

Agen Sbobet