Home / internasional / Hancurnya Tengkorak Ratu Firaun Naferefre | Mancanegara

Hancurnya Tengkorak Ratu Firaun Naferefre | Mancanegara

Kalangan arkeolog dalam hal menemukan serpihan kerangka Ratu Mesir berjenis Khentkaus III dalam situs makam bersama dengan kondisi tengkorak yang sudah hancur. Dimana Ratu Khentkaus III di dalam riwayatnya dinikah oleh Firaun (Pharaoh) Neferefre.
 
Dalam ungkapan para arekolog, soal bangunan Piramida serta Giza dibangun dalam masa 200 tahun usai Ratu Khentkaus III dipastikan meninggal. Dan mereka mengngkap jika hancurnya bagian tengkorak Ratu Firaun Neferefre sama sekali bukan akibat soal pembunuhan, namun diakibatkan oleh para penjarah makam yang sering menghampiri wilayah Mesir.
 
Jika ditelusuri secara mendetail kehidupan dalam masa sekitar 4.500 tahun itu jika di telusuri bakalan akan mampu membuat kehidupan dunia ini kian terbanding terbalik. Mengingat di masa Ratu Khentkaus III semasanya wilayah Mesir begitu makmur. Tapi, dua abad usai kematiannya, wilayah Sungai Nil kian mengering serta iklim sudah menghancurkan sebagian besar kerajaan Mesir kuno dan mengakibatkan disintegrasi dan juga perpecahan.
 
Dalam unggahan Profesor Miroslav Barta, mengatakan jika paham demokrasi sudah muncul dalam masa Kerajaan Mesir Kuno.”Ini merupakan periode penting kala Kerajaan (Mesir) Kuno sudah menghadapi banyak faktor penting yakni munculnya demokrasi, serta dampak mengerikan dalam hal nepotisme serta banyaknya peranan penting dari kelompok yang berpengaruh,” katanya.

About admin

Agen Sbobet