Home / internasional / Hubungan Saudi & AS Jadi Retak Soal Penolakan Kapal Pentagon | Mancanegara

Hubungan Saudi & AS Jadi Retak Soal Penolakan Kapal Pentagon | Mancanegara

Arab Saudi dalam langkah menolak tawaran yang dilayangkan Angkatan Laut pihak Amerika Serikat guna membangun 4 kapal perang berjenis frigat. Dalam waktu yang sama, sejumlah ahli mengamati jika hubungan Saudi serta AS memburuk kala Riyadh mengalami sebuah kondisi ketidakstabilan dalam beberapa waktu lalu.

Kapal berjenis Multi-Mission Surface Combatant merupakan bagian terbesar dalam proyek alutsista pihak Arab Saudi dengan dana berkisar US16 miliar. Dimana kapal-kapal perang kala ditawarkan guna dibangun itu dalam pandangan bisa guna mengganti erta memodernisasi pihak armada timur dari Kerajaan Arab Saudi yang ada di Teluk Persia.

Dalam alat pertahanan Saudi kala bakalan di pakai meliputi 4 kapal frigat, serta 6 kapal korvet yang berukuran lebih kecil serta helikopter berjenis Lockheed Martin Sikorsky tipe MH-60R. Dalam hal itu mereka juga menyertakan kapal serta pesawat kecil kala juga akan masuk dalam rencana itu.

Negosiasi saat ini pun udah dijalani pihak Washington serta Riyadh berkaitan dengan paket MMSC, kala meliputi senjata, bagian logistik, pelatihan serta layanan lainnya. Tapi masuk kabar jika Saudi menolak tawaran tersebut dalam pekan lalu.

Dalam unggahan beberapa sosok sumber bukan sama hanya saja masalah harga, pihak Saudi sama sekali tak senang akan waktu yang dibutuhkan dalam menyelesaikan desain detail soal kapal perang itu. Mengingat jangka 7 tahun dianggap pihak Saudi terlalu lama dalam menantinya selesai.

About admin

Agen Sbobet