Home / Berita Umum / Penemuan Mengejutkan Di Palu

Penemuan Mengejutkan Di Palu

Penemuan Mengejutkan Di Palu – Lemari besi berisi uang tunai Rp 1 miliar diketemukan dibalik puing-puing gereja GPI Djono Oge, Lagaleso, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, yang jatuh diguncang gempa pada tanggal 28 September 2018.

Uang itu diketemukan team penyelamat dari Grup Pekerjaan Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 8 Sakti Mandra Manfaat, waktu mengerjakan evakuasi pada Sabtu (6/10/2018).

Kecuali uang, dalam lemari besi itu pun tersimpan dokumen-dokumen terutama punya GPI Djono Oge.

Penemuan lemari besi berisi uang itu berasal waktu team Satgas Batalyon Zipur Sakti Mandra Manfaat Kodam XIV Hasanuddin, yang di pimpin Komandan SSK, Kapten Czi Basor Hermawan, mengerjakan proses evakuasi serta pembersihan puing-puing di lokasi Kabupaten Sigi.

Bangunan sebagai titik penelusuran ialah seperti bangunan rumah beribadah. Antara lainnya gedung Pusat Kursus Pendidikan serta Pembinaan Penduduk gereja punya GPI Djono Oge, di Lagaleso, Kabupaten Sigi.

“Waktu kami mengerjakan evakuasi di area gereja GPI memakai perabotan seadanya, diketemukan sebuah lemari besi memiliki ukuran tengah,” kata Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Alamsyah, Minggu (7/10/2018).

Lemari besi itu lantas diangkat ke permukaan untuk seterusnya dilanjutkan ke pihak gereja. Ditonton Pendeta Geraja GPI Wilson Wetzler Lampie (44), lemari besi lantas di buka serta diketemukan sertifikat gereja, dokumen terutama yang lain dan uang tunai lebih Rp1 miliar.

About admin

Agen Sbobet