Home / otomotif / Perbedaan Motor Ducati Dalam MotoGP Musim 2016 | Otomotif

Perbedaan Motor Ducati Dalam MotoGP Musim 2016 | Otomotif

Motor Ducati Desmosedici GP15 mampu bergerak lumayan kompetitif dalam musim lalu dan mampu membawa Andrea Iannone melaju di urutan 5 serta Andrea Dovizioso urutan 7 di klasemen dalam MotoGP. Dalam musim 2016, pihak Ducati telah menyiapkan sebuah pengembangan ke GP15.

Jelang mereka membeberkan soal perubahannya, pihak Ducati Corse Sporting Director, melalui sosok MotoGP Project Director mereka Paolo Ciabatti, mengungkapkan jika motor Ducati mampu membuat sebuah pengembangan dalam sistem kerja GP15 bukan menggantinya dengan seri terbaru.

“Kami sudah tak lagi menyebutnya ‘GP16’,” ungkap Ciabatti kala berbincang bersama wartawan Indonesia dalam pertemuan di Banten kemarin.

“Motor tersebut merupakan salah satu evolusi dari seri GP15. Dalam tahun lalu pihak kami cukup kompetitif namun saat ini kami sangat perlu pengembangan dalam sisi area GP15. Kami juga fokus ke sisi sasis, dan kami juga menyematkan sistem aerodinamis di motor, serta beberapa pengembangan termasuk disisi forkbaru dan juga girboks seamless,” imbuh Ciabatti.

Sisi aerodinamis nantinya bisa jadi akan merujuk ke winglet  kala dalam beberapa waktu lalu sudah diputuskan akan digunakan. Dimana Winglet mampu membantu motor dalam menyesuaikan karakter yang berbeda mengingat ukurannya mampu berubah dan menyesuaikan sewaktu ada di trek.

About admin

Agen Sbobet