Home / Uncategorized / Seorang Oknum Polisi Merobekka Al-Qur’an Di Dalam Masjid

Seorang Oknum Polisi Merobekka Al-Qur’an Di Dalam Masjid

Seorang Oknum Polisi Merobekka Al-Qur’an Di Dalam Masjid – Pihak kepolisian mengamankan seseorang oknum polisi yang disangka sudah lakukan pengerusakan Al Qur’an di Masjid Nurul Iman yang ada di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan.

Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja menyebutkan, aktor berinisial TH (30) itu merobek Al Qur’an didalam masjid yang ada di RSUP Adam Malik pada Kamis (10/5/2018) . Di mana, perbuatan aktor itu di jalankannya sesudah memperoleh bisikan gaib.

” Dari pengakuannya, aktor mengakui pada petugas memperoleh bisikan gaib untuk mengakibatkan kerusakan Masjid yang berada di rumah sakit, ” jelas Tatan waktu di konfirmasi, Sabtu (12/5/2018) .

Tatan menuturkan, peristiwa itu berawal waktu istri aktor akan melahirkan hingga aktor dengan ibunya membawa istrinya ke RSUP Adam Malik Medan, sesampainya di Rumah Sakit sesudah di check di IGD, setelah itu di bawa ke lantai III Ruangan melahirkan.

” Namun di ruang itu istri aktor belum juga melahirkan juga. Hingga pada akhirnya aktor memperoleh bisikan-bisikan yang menyuruhnya untuk mengakibatkan kerusakan masjid yang berada di tempat tinggal itu, ” terang Bekas Waka Polrestabes Medan itu.

Selanjutnya, Tatan menjelaskan kemudian, ‎pelaku lantas masuk kedalam Masjid itu, lewat pintu samping serta ambil Al Qur’an serta merobek satu diantara Al Qur’an serta menempatkan diatas tembok dekat kamar mandi.

‎ ” Sedang yang beda, tersangka buang ke parit dekat Masjid setelah itu kemudian tersangka ambil tas dari dalam mobilnya serta membawanya ke lantai III persisnya ke ruangan istri tersangka di rawat, ” kata Tatan.

Atas peristiwa itu, pihak RSUP Adam Malik Medan lantas memberikan laporan peristiwa itu ke Polrestabes Medan untuk lakukan penyidikan dengan pelajari rekaman CCTV di Masjid itu.

” Petugas lantas sukses mengamankan oknum polisi yang berpangkat Brigadir bertugas ‎di Dokkes Polrestabes Medan pada, Kamis (10/5/2018) sore, ” ungkap Tatan.

Dalam peristiwa itu, petugas mengamankan tanda bukti berwujud empat Al-Qur’an disobek aktor serta rekaman CCTV dan tanda bukti yang lain seperti baju aktor. ” Aktor telah diamankan serta dikerjakan penahanan di Polrestabes Medan. Tindak lanjut dikerjakan yaitu untuk lakukan kontrol pada aktor, mengecek beberapa saksi, terbitkan Surat Perintah Penahanan pada aktor. ‎ Lakukan Kontrol pada Paka Agama serta kordinasi dengan dokter kejiwaan, ” papar Tatan.

Dikatakannya, ‎atas perbuatan itu TH dijerat dengan Pasal 156 a KUHP serta Pasal 156 KUHP mengenai siapa saja didepan umum menyebutkan perasaan permusuhan, kebencian atau penghinaan pada suatu hal atau sebagian grup masyarakat Negara Indonesia.

About admin

Agen Sbobet