Home / Berita Umum / Uji Tanjakan Tol Kali Kenteng

Uji Tanjakan Tol Kali Kenteng

Uji Tanjakan Tol Kali Kenteng – Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengecek tanjakan curam Kali Kenteng di ruas tol fungsional Salatiga-Kartasura. Royke memperlihatkan tanjakan itu aman.

” Sepeda saja dapat lewat, terlebih kendaraan roda empat. Bila tidak kuat nanjak, punya arti pengemudi tidak mahir dalam berkendara atau mobilnya tidak layak jalan, ” tutur Royke di lokasi, Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (12/6/2018).

Tanjakan Kali Kenteng pernah viral diisukan mempunyai kemiringan 57 derajat, tapi hal tersebut telah dibantah Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) dan polisi.

Pernah terdengar berita juga ada mobil yg tidak kuat menanjak di Kali Kenteng. Royke memaparkan, mobil matik itu menempatkan gigi D serta tidak merubah persneling untuk menanjak.

” Itu tidak dapat nyetir. Bila yang saya dengar, itu gigi dua, bukanlah gigi satu. Bila dia lantas (mobil) matik, dia bukanlah tempat nanjak, tapi di D, ” ucapnya.

Dia merekomendasikan pengemudi yang melalui trek curam ini tidak membawa beban berlebihan. Karena kendaraan dengan beban bakal mengganggu kestabilan kendaraan.

” Bila overloading penumpang maupun barang, memanglah dilarang dikarenakan dia bakal mengganggu kestabilan kendaraan tersebut, baik waktu menikung ataupun waktu alami penurunan terutama, dapat tidak berguna. Waktu dia manuver lantas dapat terganggu, ” tutupnya.

About admin

Agen Sbobet